4 Atraksi Wisata Khas Pulau Bintan


Pulau bintan yang menjadi salah satu daerah tujuan wisata favorit di Indonesia menjadikan pulau ini semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan. Ada beberapa yang menjadi daya tarik dari pada pulau Bintan selain keindahan wisata lama dan pantainya. Para wisatawan yang datang dari luar pulau Bintan kebanyakan menggunakan Paket tour bintan yang telah dikemas dengan lengkap dan harganya pun murah dan terjangkau dengan pelayanan yang terbaik.

Atraksi wisata yang menjadi destinasi kunjungan para turis adalah sebagai berikut ;

Olahraga laut

Jong racing

Satu masa lalu bagi orang-orang yang tinggal di sepanjang pantai adalah membangun dan membalap perahu layar kecil bertenaga angin mini yang disebut jong . Perahu layar ini panjangnya sekitar satu meter dan tinggi 1,5 m, biasanya dua berlayar, dan memiliki cadik stabil. Balapan biasanya diadakan sesaat sebelum musim hujan untuk memanfaatkan angin dan ombak yang membengkak.

Kolek racing

Koleks adalah perahu layar tradisional yang terdiri atas sebuah kano (berukuran antara 3m hingga 7m) yang dipasang dengan layar. Mereka biasanya diawaki dengan kru mulai dari 3 hingga 12 orang. Perlombaan biasanya dimulai dari pantai dan berlangsung selama enam mil laut.

Balapan perahu naga

Balapan perahu naga tiba di Kepulauan Riau dengan migrasi Cina di tahun 1700-an dan merupakan olahraga yang disetujui secara internasional. Perlombaan utama di Kepulauan Riau diadakan setiap tahun di Tanjungpinang selama festival Duanwu pada bulan Juni. Sebagai tim mengayuh olahraga, perahu naga standar didukung oleh 20 manusia pendayung untuk perlombaan antara 200 hingga 2000m.

Silat

Silat, sekelompok gaya seni bela diri yang terkait erat dengan Nusantara juga menemukan rumahnya di kepulauan Riau. Ada tiga gaya utama dari Silat: olahraga kompetitif resmi, pertunjukan artistik dan pertempuran.

Bahkan yang muda pun bisa terlibat dalam silat yang kompetitif.
Dalam setiap gaya ada sub-kategori juga. Misalnya, di Pulau Lingga, silat dapat dilakukan sebagai silat penghormatan ( penghormatan atau pemujaan silat), atau silat pengatin (bridal silat) ketika dilakukan saat pernikahan.  Di Kampung Bugis di Bintan, guru lain mengajarkan silat lima ( silat lima ) yang mengingatkan kembali sebuah episode dari Hikayat Hang Tuah (Legenda Hang Tuah) di mana Hang Tuah dan empat rekan prajuritnya menangkis dua puluh pejuang lainnya.

Praktisi melakukan koreografi silat sebagai arloji pasangan menikah di latar belakang.

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kepulauan Riau adalah cabang lokal dari badan pemerintahan nasional untuk silat kompetitif. IPSI memiliki cabang di setiap pulau besar, dan mengkoordinasikan kompetisi regional dan nasional.

So, jika anda ingin bertamasya sebaiknya menggunakan lokal travel agen saja sebab dalam Paket wisata bintan semuanya telah di siapkan selama kebutuhan anda di pulau Bintan. Tentunya harga nya juga akan lebih murah dan kompetitif. www.bintantravel.co.id atau hubungi kami di + 62 812 641 26 333.

Selamat berlibur,,,,


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Memiliki Lebih Banyak Sukacita, Lebih Sedikit Stres

Mengapa Memilih Akomodasi Villa Saat Berlibur